BTS Quicksand

Jadi beberapa hari yang lalu BTS dapet award di billboard kan, popularity award. Trus di artikel tentang BTS army ribut bener, wajar sih. Bangga lah ya pasti. Lalu ngomenlah gw kalo di BTS yg gw tau cm rapmon (bukan apa2 mukanya kan unik, gampang diinget trus namanya aneh haha :D) sama namanya V. Selama ini udah sering liat berita2 ttg BTS tapi gak tertarik baca sama sekali. Trus gw punya MV Fire dan Save Me tapi ya bwt koleksi aja. Trus gw juga pernah liat video BTS joget pake baju pangeran korea dan itu lucu sih tapi gak tertarik utk kenal lebih jauh. Mana army kan terkenal suka nyepam dimana2 jd agak males mau tau ttg artisnya hihi.

Jadi ELF sejak 2009 lalu, pas oppa mulai pada wamil gw sempet hiatus dari per koreaan. Kalo Suju gw tetep ngikutin sih. Kira2 tahun 2013-2014 lah gw hiatus. Jadi pas BTS debut itu gw kayaknya lagi hiatus. Trus emang agak gak tertarik ama bb2 baru. Lucunya kalo GB gw masih ngikutin semua dan hapal muka2nya dan nama2nya. (ya ampun iya ya.)

Nah komenan gw di artikel itu dibaleslah sama seseorang, dia bilang gw harus do some research abt BTS. Oke lah. Mulailah gw research.

Ternyata, OMG. BTS lucu bgt.

LUCU BANGET.

Research pertama kali adalah ngeliat MV nya, gw buka MV Blood, Sweets, and Tears. Ih siapa itu joget2 lucu bgt ekspresinya. Lalu gw ngebuka Dance practicenya. Ih yg baju garis2 jogetnya lucu. Owh2 ternyata itu si Jimin yg itu. Kok jimin yg itu emg pernah tau? Iya tau, tau karna di video youtube AOA atau Jimin AOA, pasti ada army yg nyepam Jimin BTS. nyahaha.

Lalu gw baca wiki, nyari artikel, liat video2 youtube, yg funny moment, yg fanmeeting, yg savage. Oh damn, its sucking me haahaha. What a busy 6 days, ive been absorbed by BTS Quicksand.

Nah, skr masuk ke mode analisa.

Jadi menurut gw BTS tuh kayak Teentop dg marketing yg di Upgrade. Artinya teentop kalo marketingnya bagus, manajemenya bagus, bisa sengetop BTS skr. Sebelum BTS debut mereka udah bikin twitter account, kayaknya pasar yg mereka kejer emang internasional ya. Yang paling berpengaruh ke suksesnya BTS adalah International Army. Mereka nyepam akun2 twitter artis, mereka voting dimana2, luar biasa, jujur gw kagum ama dedikasinya army, mengingatkan gw kepada I-Elf di masa jayanya Suju.

Trus lalu ditunjang dg dance skill, koreografi, dan lagu yg bagus juga dari BTS nya sendiri jadi BHAM!

lalu untuk membernya sendiri kesan pertama gw ya, ini kayak bb yg membernya baekhyun semua (not in a bad way, baekhyun is my type :D)

Suga itu ky Baekhyun KW Super, V Kayak anaknya Baekhyun ama L, Jin itu kayak anaknya Kim Soo Hyun ama Im Siwan ama sehun, kalo J-Hope kayak seungyeol KW Super, Jimin itu cuma kayak anak kecil yg lucu. hahaha. yg bikin kaget si Joongkook , itu paket lengkap bgt udah mukanya lucu, suaranya bagus, jogetnya lumayan.

Tapi gw gak berniat jadi army kok karna gw ketuaan haha. Gw ngeliat BTS tuh ky emak2 yg bangga ama anaknya. Haha.

BTW bias gw ya Jimin. 😀

 

Tinggalkan Balasan

